Recent Posts

Welcome to English Mania Community. We can share everything about education in this blog. Let's save our country by mastering English.

Rabu, 16 November 2016

MENGENAL SEJARAH IMIGRASI AUSTRALIA



        BERKUNJUNG KE MUSEUM MELBOURNE
Di negara Australia terdapat sejarah yang cukup panjang terkait dengan  imigran yang datang ke negaranya. Oleh karena itu, pemerintah Australia membuat museum untuk menjelaskan sejarah bagaimana proses imigrasi berjalan. Ada lima besar negara yang imigrasi ke Australia, yaitu Inggris, India, Selandia Baru, Cina, dan Filipina.  Untuk itulah Australia disebuat sebagai negara Multikultural.
Musium imigrasi ini terdiri atas tiga lantai. Seluruh dokumen tentang sejarah dan proses perjalanan berdirinya Australia dijelaskan dengan detail oleh museum ini. Semua orang yang masuk ke museum dan ingin mengetahui sejarah Australia akan memahami betul bagaimana proses berdirinya Australia. Beberapa binatang yang menjadi ikon Australia bisa kita temukan di museum ini. Termasuk juga proses menenun dari alat tradisional hingga alat modern.
Setelah kami memasuki gedung museum, kami diantar oleh Mr. Rab untuk memasuki sebuah ruang kelas untuk mendapatkan penjelasan tentang proses perjalanan para Imigran ke Australia. Kami dipandu oleh seorang guru yang bernama Ms. Jan. Setelah kurang lebih setengah jam kami mendapatkan pelajaran maupun penjelasan, kami digiring ke ruang kelas besar dan kami dibagi menjadi lima kelompok untuk mengamati benda-benda yang dibagikan kepada kami dalam sebuah koper besar. Masing-masing kelompok mendapatkan satu kisah imigran lengkap dengan alasan imigrasinya yang telah berhasil dan sukses menjadi penduduk Australia.
Meskipun cukup melelahkan kami memasuki memasuki ruang galeri foto dan dijelaskan tentang proses imigrasi oleh Mr. Rob Skillern. Selanjutnya kami menikmati layar lebar tentang penyebab terjadinya imigrasi ke Australia, di antaranya adalah masalah keluarga, kekurangan air, penjajahan, dan perang dunia II. Selain itu, seluruh peserta rombongan juga melihat sebuah kapal besar dengan segala perlengkapan yang ada dalam proses imigrasi. Di dalam kapal tersebut terdapat beberapa barang dan benda yang menyerupai kondisi aslinya. Di kamar tidur terdengar suara tangisan seorang anak. Di dalam kapal tersebut kami seolah-olah bisa merasakan kondisi saat para imigran datang ke Australia.

0 komentar:

Posting Komentar